READING

RAPAT NEW NORMAL PENGOPERASIAN KAPAL DAN PELABUHAN

RAPAT NEW NORMAL PENGOPERASIAN KAPAL DAN PELABUHAN

Dewan Pengurus Pusat Indonesian National Shipowners’ Association (DPP INSA) mengikuti Rapat New Normal dalam Pengoperasian Kapal dan Pelabuhan yang diselenggarakan Direktorat Jenderal Perhubungan Laut Kementerian Perhubungan, Jumat (29/05/2020), via Zoom Cloud Meeting.

Rapat yang dipimpin Direktur Jenderal Perhubungan Laut Agus R. Purnomo bertujuan untuk mendapatkan masukan dari stakeholder mengenai persiapan sektor laut menghadapi New Normal.

Pada kesempatan tersebut DPP INSA memberikan beberapa masukkan kepada Ditjen Hubla diantaranya mengenai pengurusan perizinan sertifikat dilakukan secara online untuk mengurangi kontak fisik.

Kemudian, pada angkutan RoRo/Penumpang agar pengawasannya lebih diperketat guna mencegah penyebaran Covid-19.  Lalu, syarat rapid test untuk kapal-kapal jarak dekat perlu dipertimbangkan karena biayanya lebih mahal dari pada harga tiket.

Perlu adanya informasi dari galangan kapal mengenai kesiapan docking kapal, dan pada bidang angkutan curah diharapkan adanya dukungan dari Kementerian Perhubungan melalui otoritas pelabuhan agar memonitor kesehatan buruh yang melakukan kegiatan bongkar muat di atas kapal.

Dari DPP INSA tampak hadir Capt. Witono Suprapto, Sekretaris II INSA Hutakemri Ali Samad, Wakil Ketua Umum V INSA Buddy Rakhmadi, Ketua Bidang Organisasi dan Keanggotaan (Orta) INSA Capt. Zaenal A. Hasibuan, Anggota Bidang Orta Leoni Aulina, Anggota Bidang Angkutan Petikemas Dalam Negeri Iksan Ade Kurniawan. (*)


Your email address will not be published. Required fields are marked *

insa logo INSA - Indonesian National Shipowners' Association
Jalan Taman Tanah Abang III No.10 RT.3/RW.3 Petojo Selatan
Jakarta
DKI Jakarta 10160
Phone: (021) 3850993 Maps. Exterior insa info 0
Arahan menuju lokasi INSA