MENTERI LUHUT BUKA RUA INSA KE-XVII

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan membuka Rapat Umum Anggota (RUA) Dewan Pengurus Pusat Indonesian National Shipowners’ Association (DPP INSA) Ke-XVII yang mengusung tema “INSA Tangguh Menjaga Kedaulatan NKRI Menuju Indonesia Maju”, di Hotel Sultan, Jakarta, Senin (09/12/2019).

Tampak hadir juga Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Staf Ahli Menko Kemaritiman Lambok N. Simorangkir, Dirjen Perhubungan Laut Agus R. Purnomo, Kepala BPSDM Umiyatun Hayati, Direktur Utama PT BKI Rudiyanto, Ketua Umum Kadin Indonesia Rosan P. Roeslani, Ketua Umum APINDO Haryadi Sukamdani, Ketua Umum INACA Denon B. Prawiraatmadja, dan stakeholeder terkait lainnya.

Menteri Luhut dalam sambutannya mengatakan, peran INSA sangat strategis dan menjadi garda terdepan dalam mewujudkan Indonesia sebagai poros maritim dunia.

“Saya kira INSA ini adalah ujung tombak dari cita-cita Indonesia sebagai poros maritim dunia,” kata Luhut.

Menhub Budi dalam sambutannya mengatakan, INSA diharapkan dapat melalukan terobosan baru untuk membuktikannya kemampuannya dalam menjawab tantangan di massa yang akan datang sehingga Indonesia mampu bersaing di kancah internasional.

Ketua Umum INSA Carmelita Hartoto mengatakan, RUA INSA Ke-XVII ini merupakan momen spesial bagi INSA, karena bertepatan dengan ulang tahun INSA ke-52. Itu artinya, sudah setengah abad lebih INSA mengabdi untuk kemajuan industri pelayaran nasional.

Di usia yang cukup matang untuk sebuah organisasi, sambung Carmelita, INSA diharapkan dapat terus berkontribusi bagi industri pelayaran nasional. Karena itulah, INSA dalam RUA kali ini mengambil “INSA Tangguh Menjaga Kedaulatan NKRI Menuju Indonesia Maju”.

Tantangan industri pelayaran nasional di masa depan tidaklah mudah. Diperkirakan kinerja industri pelayaran nasional semakin berat mengingat ketidakpastian perekonomian global yang mempengaruhi kondisi perekonomian nasional.

“Dalam RUA ini, diharapkan kita melahirkan gagasan-gagasan yang brilian dalam menghadapi krisis global. Selain tentunya juga, ajang ini menjadi tempat bersilaturahmi dan meningkatkan soliditas kita antar anggota dan pengurus INSA,” ujar Carmelita.(*)

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan membuka RUA INSA Ke-XVII dengan scan barcode di layar didampingi Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, dan Ketua Umum INSA Carmelita Hartoto.


Your email address will not be published. Required fields are marked *

insa logo INSA - Indonesian National Shipowners' Association
Jalan Taman Tanah Abang III No.10 RT.3/RW.3 Petojo Selatan
Jakarta
DKI Jakarta 10160
Phone: (021) 3850993 Maps. Exterior insa info 0
Arahan menuju lokasi INSA