READING

DPC INSA KUALA SAMBOJA RESMI TERBENTUK

DPC INSA KUALA SAMBOJA RESMI TERBENTUK

Di penghujung akhir tahun 2018, Indonesian National Shipowners Association (INSA) melebarkan sayap organisasinya dengan terbentuknya Dewan Pengurus Cabang (DPC) INSA Kuala Samboja yang diketuai H. Hasanuddin. Kehadiran INSA di Kuala Samboja diharapkan dapat memberikan kontribusi terhadap kegiatan perekonomian dan pembangunan daerah serta nasional.

Pengukuhan dan Pelantikan DPC INSA Kuala Samboja dilaksanakan pada 18 Desember 2018, di Hotel Zurich Balikpapan, Kalimantan Timur. Ketua Bidang Organisasi dan Keanggotaan DPP INSA Zaenal Arifin Hasibuan menghadiri acara tersebut sebagai perwakilan dari DPP INSA.

Acara tersebut juga dihadiri Kepala Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan (KUPP) Kuala Samboja Juanidi, Ketua DPC INSA Samarinda Agus Sakhlan, dan Sekretaris DPC INSA Balikpapan Joko Subianto.  Dengan terbentuknya DPC INSA Kuala Samboja, maka jumlah DPC INSA menjadi 41.

“Harapan DPP INSA adalah dengan hadirnya INSA di daerah-daerah bisa lebih menggairahkan dunia pelayaran dan menjadi lebih bermanfaat untuk pembangunan nasional,” kata Ketua Bidang Organisasi dan Keanggotaan DPP INSA Zaenal Arifin Hasibuan.

Zaenal mengatakan, Kuala Samboja yang mempresentasikan Kabupaten Kutai Kartanegara adalah daerah yang sangat luas dengan hasil bumi sangat besar seperti minyak bumi, batubara, palm oil dan beberapa produk lainnya.

“Kehadiran INSA diharapkan ikut memajukan potensi sumber daya manusia dan sumber daya alam di daerah tersebut,” tuturnya.(*)


Your email address will not be published. Required fields are marked *

insa logo INSA - Indonesian National Shipowners' Association
Jalan Taman Tanah Abang III No.10 RT.3/RW.3 Petojo Selatan
Jakarta
DKI Jakarta 10160
Phone: (021) 3850993 Maps. Exterior insa info 0
Arahan menuju lokasi INSA