READING

MENHUB PANTAU LANGSUNG PENANGANAN KEBAKARAN DI KAN...

MENHUB PANTAU LANGSUNG PENANGANAN KEBAKARAN DI KANTOR KEMENHUB, API SUDAH DIPADAMKAN

Petugas pemadam kebakaran sudah berhasil memadamkan kebakaran yang terjadi di Gedung Kementerian Perhubungan. Sekretaris Jenderal Kemenhub Djoko Sasono mengatakan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi juga memantau langsung penanganan kebakaran di Kantor Kemenhub.

“Kondisi sampai saat ini api sudah berhasil diatasi oleh petugas pemadam kebakaran. Pak Menhub dan saya juga sudah mengecek langsung kondisi di lokasi kebakaran,” ujar Sesjen Djoko dalam keterangan resminya di Jakarta, Minggu (8/7/2018).

Berdasarkan laporan kronologis, api diketahui sekitar pukul 03.30 WIB. Saat itu petugas keamanan kantor yang sedang bertugas langsung memadamkan panel listrik yang berada di Gedung Karya Lantai 1 Kemenhub.

“Menurut laporan api diketahui pukul 03.30 dan satpam yang bertugas langsung mematikan panel listrik. Kemudian petugas pemadam kebakaran datang pukul 04.00,” terang Sesjen Djoko.

Lebih lanjut Sesjen Djoko menyampaikan apresiasi Menhub kepada petugas pemadam kebakaran yang cepat tanggap dalam mengatasi kebakaran di Kantor Kemenhub.

“Menhub menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada petugas pemadam kebakaran dan aparat keamanan yang cepat tanggap datang ke lokasi untuk memadamkan kebakaran. Kami juga ucapkan terima kasih kepada petugas yang sudah berhasil menemukan sumber api dan memadamkannya,” jelasnya.

Terkait jumlah korban akibat kebakaran ini, lanjut Sesjen saat ini petugas pemadam kebakaran masih dalam proses penyisiran dari lantai dasar hingga lantai paling atas. “Saat ini asap menjadi masalah yang masih harus perlu dikendalikan extra tetapi saat ini bisa diatasi,” katanya.

Berdasarkan informasi yang diterima pada pukul 07.30 WIB, jumlah korban meninggal dunia tiga orang, korban selamat 14 orang. Proses pencarian korban di lantai atas terkendala oleh akses pintu banyak yang terkunci.(*)


Your email address will not be published. Required fields are marked *

insa logo INSA - Indonesian National Shipowners' Association
Jalan Taman Tanah Abang III No.10 RT.3/RW.3 Petojo Selatan
Jakarta
DKI Jakarta 10160
Phone: (021) 3850993 Maps. Exterior insa info 0
Arahan menuju lokasi INSA