READING

INSA DI WEBINAR PERLINDUNGAN HUKUM DAN PROTOKOL KE...

INSA DI WEBINAR PERLINDUNGAN HUKUM DAN PROTOKOL KESEHATAN PELAUT

Dewan Pengurus Pusat Indonesian National Shipowners’ Association (DPP INSA) berpartisipasi pada Webinar dengan topik ‘Perlindungan Hukum dan Protokol Kesehatan untuk Pelaut dalam Masa Pandemi Covid-19’ yang diselenggarakan Myshipgo, Rabu (03/06/2020).

Ketua Bidang SDM Pelaut DPP INSA Johan Novitrian menjadi narasumber pada acara webinar tersebut mewakili DPP INSA.

Dalam paparannya, Johan membahas beberapa isu seputar pelaut yang diantaranya mengenai sertifikat palsu, manning agency tidak sesuai fungsinya, belum ada petunjuk teknis untuk pelaksanaan ratifikasi MLC dalam UU No. 15/2016, overlapping regulasi, dan protokol kesehatan pelaut di masa pandemi Covid-19.

Acara webinar ini dihadiri berbagai Kementerian/Instansi seperti Kementerian Perhubungan, Kementerian Luar Negeri, Badan Pusat Statistik (BPS), Balai Kesehatan Kerja Pelayaran (BKKP), Balai Besar Pendidikan Penyegaran dan Peningkatan Ilmu Pelayaran (BP3IP). Turut hadir juga para praktisi maritim, asosiasi, DPC INSA Surabaya, DPC INSA Semarang, perusahaan pelayaran, dan akademisi.

Dari DPP INSA tampak hadir Capt. Witono Soeprapto, Sekretaris I Capt. Otto K.M Caloh, Wakil Ketua Umum V Buddy Rahkmadi, Ketua Bidang Organisasi dan Keanggotan Capt. Zaenal A. Hasibuan, Wakil Ketua Bidang SDM Pelaut Lisda Y. Satria, Anggota Bidang Angkutan Cair Denny Patriot, Anggota Bidang Marketing dan Komunikasi & IT Roland Permana. (*)


Your email address will not be published. Required fields are marked *

insa logo INSA - Indonesian National Shipowners' Association
Jalan Taman Tanah Abang III No.10 RT.3/RW.3 Petojo Selatan
Jakarta
DKI Jakarta 10160
Phone: (021) 3850993 Maps. Exterior insa info 0
Arahan menuju lokasi INSA